iman kepada hari akhir

Sabtu, 29 Januari 2011

ada siang ada malam, ada laki-laki ada perempuan, ada awal ada akhir, ada baik ada buruk, dan ada dunia ada akhirat. Kita pasti akan mengalami hidup di akhirat kelak. Oleh karena itu, kita harus meyakini dengan sepenuh hati bahwa kita akan kembali ke hadirat Allah swt. Kita akan mempertanggung jawabkan segala perbuatan selama di dunia. Jadi, setiap muslim wajib meyakini rukun iman, diantaranya ialah beriman kepada hari akhir.

A. Pengertian iman kepada hari akhir
Iman kepada hari akhir merupakan rukun iman yang kelima. Tidak ada seorang pun yang mengetahui secara pasti terjadinya hari akhir, yang mengetahui hanya Allah swt. Bahkan, para rasulpun tidak ada yang mengetahuinya. Meskipun demikian, kita sebagai orang yang beriman wajib meyakini akan terjadinya hari akhir.
Beriman kepada hari akhir adalah meyakini dengan sepenuh hati bahwa hari akhir itu pasti akan terjadi atas kehendak Allah swt. Tidak ada satu makhluk pun yang mengetahui terjadinya hari akhir, hanya Allah swt. yang mengetahuinya.
Pada saat terjadinya hari akhir, semua makhluk yang ada di bumi ini akan musnah, langit hancur, gunung-gunung meletus, lautan meluap, dan bumi memuntahkan segala isinya.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India